Sunday 24 August 2008

Wall - E (Walt Disney Pictures)

Pertama kali Q lihat trailer nya..
yang terbayang dibenak Q tu.. (Waduhh.. langsung jatuh hati ni!! Sumpah..)
(pokok-nya kalo dah muncul di bioskop, aQ "wajib" nonton!!)

Dan bener kan!! film ini ROMANTIS, LUCU, n SERU
kalo pernah ngebayangin robot "jatuh cinta" ato "pengorbanan sebuah robot demi tugasnya" nah.. ni dia.. Film yang kudu plus wajib ditonton..

Bermula dari hari-hari yang dilalui sebuah robot bernama Wall-E, sebuah robot yang tercipta untuk membersihkan sisa-sisa "keganasan" manusia akan teknologi. Dia dan para sahabatnya sesama Wall-E mengabdi pada manusia untuk membersihkan sisa-sisa kaleng, perabotan, barang elektronik, dan sebagainya selama lebih dari 700 tahun.. Dan malangnya "hanya tersisa satu diantara semuanya" (inilah sang tokoh utama dari film berdurasi satu setengah jam ini..)

Selama hidup di bumi, ia hanya melakukan tugas kesehariannya. Yaitu membuat sampah-sampah manusia tersebut, menjadi kotak-kotak kecil yang nantinya ditumpuk. Setiap harinya, ia hanya ditemani "sahabat kecil"nya yaitu kecoa (kasian yaa.. kebayang tuu.. BT-nya dia mondar-mandir ga ada temen..). Tapi (anehya..) dengan riangnya dia menjalani hari-hari membosankan tersebut.

Wall-E punya kebiasaan bagus, yaitu suka mengumpulkan barang-barang yang (menurut dia) antik dan keren. Di sebuah tempat yang ia jadikan rumah..

Hidup Wall-E yang semula membosankan akhirnya berubah sejak kedatangan robot putih, lucu, bernama Eve (versi Wall-E nya jadi "Eva", gara-gara ga bisa manggil Eve..). Dan rupanya Eve tersebut dibuat khusus untuk mencari "tanaman" yang tersisa di bumi.

Nah.. daripada diceritain semua.. mendingan NONTON SENDIRI yaa..

Seru qo.. banyak yang bisa qta petik dari film ini..
Misalnya:
1. Jangan pernah meremehkan mahluk apapun, termasuk robot.
2. Sahabat akan selalu ada kapanpun dan dimanapun, biarpun itu sesama robot.
3. Jangan pernah makan "cairan" tanpa gerak, jadinya.. (yaa.. liat aja sendiri)
4. Kalo hidup 100% dikendalikan sesuatu yang bersifat maya, maka "realita" yang ada di depan mata akan terabaikan..

No comments: